Floating Market Lembang

Floating Market Lembang Wisata Liburan

Floating Market Lembang adalah tempat wisata gudangnya kulineran. Dengan daya tariknya tersendiri dimana setiap wisatawan akan kuliner di pasar yang terapung di atas danau. Di sana akan ada banyak pilihan kuliner yang yang dapat anda cicipi. Selain dari kuliner juga ada berbagai jenis sayuran yang dapat di beli untuk kebutuhan rumah.

Nah, para treveler pasti sudah tau dengan tempat kulineran seru satu ini dan juga tempat wisata edukatif untuk buah hati anda. Yang berlokasi di Jalan Grand Hotel Nomor 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Floating market lembang ini mulai di buka sebagai tempat wisata kuliner, wisata pendidikan dan area bermain sejak awal bulan Desember 2012. Di bangun di atas danau alami yang dikenal dengan sebutan Situ Umar. Dahulunya danau ini digunakan sebagai tempat pemancingan. Dengan luas lahan 7,2 Hektar. Hingga saat ini tempat wisata ini terus melakukan transformasi yang banyak memikat pengunjung.

Wahana dan Fasiltas Floating Market Lembang

Terdapat banyak sekali wahan dan fasilitas yang dapat anda coba. Karena setiap wisatawan pasti mendatangi suatu tempat karena mempertimbangkan apa saja di dapat dari tempat tersebut.

Factory Outlet

Di kenal dengan Factory Outlet Farmhouse, anda akan menemukan susu lembang asli dan beberapa souvenir yang dapat di jadikan buah tangan untuk orang terkasih. Misalnya kaos, celana, topi dan pernak pernik lainnya. Mereka juga buka sepanjang hari sehingga anda dapat datang jam berapa pun untuk sekedar berbelanja di salah satu fasilitas floating Market Lembang ini.

Floating Market

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi unik berbelanja hasil produksi lokal di pasar yang mengapung di atas danau dan gunakan koin unik khusus Floating Market ini untuk bertransaksi. Selain berbelanja, di sini Anda juga dapat mencoba beragam aktivitas menarik lainnya untuk segala usia ya sobat. Jenis kuliner yang dapat anda beli ialah rujak, ebab, wedang ronde, batagor dan masih banyak lagi aneka jajanan yang menggiurkan untuk di nikmati.

Baca Juga : Wisata Lembang Bandung Yang Sangat Wajib Anda Kunjungi!

Selain dari itu, anda dapat ber keliling ke wahan lain yang ada di sekitar lokasi seperti wahana air di danau tersebut dan Rainbow Garden dengan spot-spot foto yang cantik serta instagramable. Sensasi saat berada di Rainbow Garden seperti berada di negeri sakura jepang. Kemudian anda dapat menyewa kimono di sewa kostum Kyotoku untuk berfoto seolah sedang berada di Negeri Sakura benaran.

Swimming Pool Floating dan Hijab

Liburan tapi tetap bisa menyalurkan hobi terutama renang, maka bisa ke wahana satu ini. Enaknya lagi terdapat kolam renang khusus untuk amda yang berhijab yaitu kolam renang indoor atau dalam ruangan. Hanya perempuansaja lah yang boleh masuk ke kolam renang ini.

Suasana yang di tawarkan tempat ini ialah berenang dengan cuaca yang sejuk karena tepat berada di bawah kaki Gunung Tangkuban Perahu. Airnya sangat segar dan di tambah udara yang bersih dan asrinya alam sekitar pemandangan yang juga indah.

Restoran di Floating Market Lembang

Sudah puas berjalan di tempat-tempat yang menyedikan wahana rekreasi dan bermain, setelah itu pasti merasakan lapar. Tapi tak perlu khawatir karena tersedia restoran disini baik menjualan makan ringan mau pun makanan khas Sunda seperti tahu susu Lembang, soto Bandung, nasi timbel dan beragam menu lainnya.

Cari cemilan juga ada dong, mulai dari jajanan tradisional seperti batagor sampai jajanan modern yang kekinian sekarang tersedia. Tinggal anda sesuaikan dengan pilihan dan selera yang akan di makan.

Tempat Peristirahatan

Nah juga ada tempat yang dapat di sewa untuk beristirahat disini saat berkunjung. Dengan dua jenis tempat istirahat yakni saung dan joglo. Yang mana Saung berukuran lebih kecil dibandingkan joglo. Biasanya saung hanya muat untuk orang sekitar 4 sampai 6 orang saja, sedangkan joglo lebih besar yang dapat menampung lebih banyak orang di dalamnya.

Tempat peristirahatan ini bertemakan tradisional dengan bangunan menggunakan kayu dan bambu jadi terasa dong suasana pendesaannya. Pepohonan hijau di sekelilingnya membuat suasana menjadi sangat nyaman dan teduh bagi pengunjung. Anda dapat mengobati lelah sejenak setelah berkeliling di tempat wisata Floating Market Lembang ini.

Jam Operasional dan Akses ke Floating Market Lembang

Jam bukanya tempat ini untuk hari senin sampai jumat dari pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB. Sedangkan hari sabtu dan minggu serta hari libur lainnya di buka pukul 09.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Akses ke lokasi cukup mudah kok. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jalur yang dapat anda pilih adalah melalui jalur Cipaganti, Setiabudhi, Ledeng, atau Lembang. Jika anda dari arah Subang, maka bisa melewati jalur Ciater.
Untuk transportasi public lainnya,anda dapat menggunakan angkutan umum rute Bandung – Lembang atau rute Ciroyom – Lembang. Jika hendak menggunakan angkutan jurusan Bandung – Lembang, sangat disarankan untuk pergi dari pagi hari. Karena menjelang siang, biasanya rute ini sangat ramai pemakai.

Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang

Kategori sangat terjangkau untuk menikmati liburan di kawasan ini. Hanya cukup merogoh kocek sekitar Rp 15.000/orang dan di tambahan tiket masuk mobil Rp 30.000 atau tiket masuk motor Rp 5.000 . lebih menariknya, walaupun Anda harus membayar biaya parkir, tapi karcis tersebut dapat Anda tukarkan dengan berbagai minuman seperti lemon tea, kopi ataupun coklat panas yang disediakan oleh Floating Market Lembang.

Nah yang uniknya traksasi disini menggunakan koin yang senilai dengan rupiah. Jadi sebelumnya anda dapat menukarkannya terlebih dahulu, koin tersebut pun di beri nama peng.

Misalnya uang kita Rp 5000 maka senilai dengan satu koin warna kuning, Rp 10.000 koin berwarna biru yang di dapat, Rp 50.000 koin berwarna pink dan Rp 100.000 senilai satu koin berwarna oranye. Unik bukan? Kami bagi tips ya sebaiknya menukarkan uang secukupnya karena koin yang sudah di tukar tidak dapat diuangkan kembali dan hanya dapat dibawa pulang untuk kunjungan selanjutnya atau kenang-kenangan gitu.

Spot Foto Menarik di Floating Market Lembang

• Kota Mini Lembang
• Miniatur Kereta Api
• Rainbow Garden
• Mini carnival
• Taman Kelinci
• Taman Angsa

 

Tentang Serli Munawaroh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *