Grafika Cikole
Sumber Gambar: grafikacikole.com

Grafika Cikole Wisata Lembang

Grafika Cikole berlokasi di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawab Barat, Indonesia.

Destinasi wisata satu ini juga berbasis alam sama seperti sebelumnya yang berada di kaki gunung pada ketinggian sekitar 1400 mdpl. Mempunyai kontur alam perbukitan di tengah hutan pinus dengan iklim sejuk khas daerah pegunungan Lembang di sana.

Lokasi wisata ini tidak jauh dari objek wisata lainnya yaitu Orchid Forest Cikole. Jadi tunggu apa lagi datang kesini saat berkunjung ke area lembang ya, pasti dapat sensasi alam yang sejuk.

Wah ternyata wisata disini tidak kalah lho soal aktivitas outbondnya. Jadi tak heran ya berbagai kegiatan dapat di lakukan dengan tanah seluas 9 hektar. Untuk suhu rata-rata harian di sana ialah 20 derajat celcius yang akan membuat paru-paru segar.

Nama Grafika Cikole di beri karena berada di salah satu desa di lembang yakni Cikole. Indahnya pemandangan dengan deretan jajaran pohon minus yang nan indah serta di tambah area bukit-bukit yang berselimut pepohonan yang menambah suasa asrinya sekitar.

Harga Tiket dan Jam Operasional Grafika Cikole

Untuk berlibur dan menikmati keindahan alam di sana anda tak perlu takut kantong akan terkuras. Karena harga tiket masuk sangat terjangkau sesuai dengan yang anda dapatkan. Nah, untuk lebih hemat lagi anda dapat mengambil paket wisata kalau datangnya berkelompok. Harga tiket masok per orang Seharga Rp 20.000.

Pondok wisata alam yang tersedia ialah Pinus, Damar, Cemara dengan harga Rp1.265.000 Nett, Urban Camp (Rp1.610.000 Nett), Rumah Panggung (Rp828.000 Nett), dan Tenda Dome (Rp460.000).

Baca Juga : Wisata Lembang Bandung yang Sangat Wajib Kamu Kunjungi !

Selanjutnya untuk kegiatan aktivitas outdoor terdapat:

• Personal Game Flying Fox 1 Jalur 125 meter : Rp 15.000
• Personal Game Flying Fox PP 250 meter : Rp25.000
• Paket Terusan : Rp50.000
• Zip Coaster : Rp50.000
• Paint Ball : Rp85.000
• Game sendiri : Rp30.000
• Archery : Rp75.000
• Rumah pohon/per anak : Rp50.000
• Masuk Kebun strawberry : Rp10.000
• Petik strawverry per Kg : Rp 75.000
• Wortel/per ikat : Rp 5.000
• Bibit strawberry : Rp 5.000

Salah satu paket yang bisa di coba yang sobat sarankan ialah paket terusan dengan fasilitas Flying Fox PP (250 m), Jembatan Tali 2 (20 m), Jembatan Goyang (20 m), Turun Tebing (ketinggian 15 m).

Nah murah bukan harga di atas, penghitungan harga di atas dari anak usia 3 tahun ya sudah berlaku biaya tiket masok normal.

Untuk jam bukanya di sesuaikan dengan kondisi pandemi sekarang ya yang buka setiap hari dari pukul 08.15 WIB sampai 16.00 WIB. Sedangkan penginapan 24 jam ya dan tidak di wajibkan membawa surat rapid test tapi tetap di berlakunya standar protokol kesehatan yang ketat.

Rute Grafika Cikole

Untuk dari Bandung bisa melalui Jalan Dago Giri atau Jalan Tangkuban Perahu Raya. Ternyata juga tersedia kendaraan umum yang bisa dari lapangan Gasibu, lanjut naik bus jurusan Ciroyom-Lembang dengan waktu tempuh kurang lebih 43 menit.

Namun jika ingin menaiki bus yang ada di pasar baru trade center yakni jurusan St. Hall-Lembang selama 30 menit untuk sampai disana.

Aktivitas Di Wisata Grafika Cikole

Kegiatan outbond yang dapat di lakukan di sini ialah:

Flying Fox

Sudah jauh-jauh datang ke sini jika tidak menyempatkan diri menikmati wahana ini rasanya tidak afdol. Pengunjung akan meluncur di antara dua bukit dengan ketinggian 2 meter di atas lembah yang hijau dan jalurnya sepanjang 125 meter. Untuk harga tiket sesuai jarak ya jika 1 jalaur hanya Rp 15.000 (150 meter) dan jarak 250 meter seharga Rp 25.000.

Paint Ball

Ingin merasakan jadi pemeran dalam film action, maka anda dapat coba wahana ini. Dengan bermain perang-perangan di alam terbuka layaknya seperti tentara. Apalagi datangnya dengan keluarga bisa bermain bareng dengan di lengkapi sejata khusus, peralatan lengkap lainnya baik kostum dan alat pelindung mata serta disiapkan 40 peluru.

Turun Tebing

Turun tebing ini ialah wahana ketangkasan menuruni papan landasan tegak lurus setinggi 15 meter. Walaupun tinggi pengunjung tidak perlu khawatir karena telah lengkap alat pengaman yang terstandar. Lain dari itu tali pengamannya berupa layer yang bisa tarik ulur jadi tetap aman walau salah pijakan.

Jembatan Burma dan Jembatan Tali Dua

Ini merupakan wahan yang sederhana tapi cukup menguji adrenalin anda. Karena pengunjung akan merasakan meniti langkah demi langkahdi jembatan ini berupa bilah-bilah papn yang tergantung pada tali. Lintasannya sepanjang 20 meter dengan ketinggian 7 meter, tiap bilah papan ini saat di lewati akan bergoyang-goyang.

Restoran di Grafika Cikole

Setelah lelah menikmati permainan outbond di sana anda juga bisa kulineran. Ynag tersedia empat pilihan restoran dengan sisi keunikannya masing-masing

Restoran Sunda Buana

ini salah satu restoran yang ada di Grafika Cikole dengan fasilitas berupa live music, mushola, enam belas tolilet serta lahan parkir yang mampu menampung hingga 24 bus pariwisata. Menu andalan tempat ini adalah soto bandung. Lain dari itu juga ada makanan khas rumah makan suda mulai dari karedok, sayur lodeh, nila bakar, pepes ikan nila ikan nila bakar serta sayur asem.

Saung Lesehan

Nah buat anda yang mencari tempat lesehan di Grafika Cikole sambil menyantap makanan maka saung lesehan bisa jadi pilihan. Dengan tempat saung yang di apit oleh dua bukit sehingga mempunyai view tersendiri yang mempesona banget pastinya. Menu khas di saung lesehan ilah makanan khas parahyangan.

Pendopo Hutan

Tempat makan berikut ini juga ada di Grafika Cikole dengan bangunan yang kapasiasnya hanya 100 orang. Pengunjung akan menikmati makanan dengan menus khas sunda ala prasmanan. Apalagi jika anda ingin membuat acara arisan keluarga atau acara lainnya yang tidak formal bisa ke pendopo hutan.

Aula Dayang Sumbi

Kaum milenial wajib merapat yok yang lagi mencari tempat makan dengan susana pendesaan di Grafika Cikole maka datang ke aula dayang sumbi dengan model bangunan seperti balai desa khas Jawa Barat. Kesan sunda akan terasa disini dengan furnitur kayu beruapa meja serta bangku kayu panjang.

Oh ya sobat tipsnya saat berkunjung ke wisata Grafika Cikole sobat pesonanusantaraku.com haga menggunakan baju tebal mengingat cuacanya yang cukup dingin.

Tentang Serli Munawaroh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *