Makanan dan Wine Afrika Selatan: eklektik, eksotis, pemenang penghargaan

Makanan dan Wine Afrika Selatan: eklektik, eksotis, pemenang penghargaan

Makanan dan Wine Afrika Selatan: eklektik, eksentrik, juara penghargaan

Olahan Afrika Selatan merupakan salah satu yang sangat eklektik, eksentrik serta beraneka ragam di bumi, yang sudah dipengaruhi oleh banyak adat serta negeri yang berlainan sepanjang beratus- ratus tahun. Berkah kedamaian yang banyak ini, olahan Afrika Selatan hari ini menarik untuk benak, penuh warna buat mata serta enak buat hasrat Kamu.

Asal usul serta pengaruh

Makanan dan Wine Afrika Selatan Masyarakat asli Afrika Selatan memakai bermacam berbagai materi serta tata cara dalam olahan rumah mereka. Beberapa besar persembahan terbuat dengan buah- buahan, kacang- kacangan, serta daun- daunan lokal yang diiringi dengan game yang dapat mereka ambil. Kala peliharaan lokal serta tumbuhan biji- bijian dipublikasikan dari Afrika Tengah pada 10. 000 SM, pola makan Afrika Selatan berganti dengan cara menggemparkan. Biji- bijian yang dimasak, susu peragian( semacam yoghurt), serta daging lembu panggang ataupun direbus jadi santapan utama dalam persembahan mereka. Serta walaupun para orang tani menjaga biri- biri serta kambing buat didapat susu serta dagingnya, warga kerap kali mengorganisir pelacakan megah buat kelimpahan binatang mangsa yang ada, membuat mangsa serupa populernya dengan daging lembu yang dipelihara.

Olahan Afrika Selatan tidak bertumbuh banyak dari daging lembu, daging binatang buas, biji- bijian, serta susu yang jadi andalannya hingga penawanan Belanda pada era ke- 17. Industri Hindia Timur Belanda meningkatkan perkebunan di akhir Afrika Selatan, serta sehabis menciptakan kalau masyarakat setempat kurang mau buat jadi serta memasak budak buat mereka, mereka bawa budak asing dari Malaysia serta Indonesia, yang bawa tata cara memasak konvensional mereka sendiri dengan mereka. serta bumbu lokal.

Jauh setelah itu, budak yang dibawa dari India buat memotong tebu pula bawa wawasan mereka mengenai olahan serta bumbu yang eksentrik, yang masuk ke dalam kain aneka warna yang bertumbuh jadi olahan Afrika Selatan. Imigran Inggris serta Jerman yang turun ke tanah, bagus buat mencari kencana buat Inggris ataupun mencari tanah air terkini dalam sebutan Jerman, pula pengaruhi adat serta santapan dengan kerutinan, materi, serta metode memasak mereka.

Anggur Afrika Selatan

Tetapi ini bukan cuma mengenai makanan- Afrika Selatan pula mempunyai pabrik anggur yang bertumbuh cepat yang menciptakan sebagian anggur terlaris serta juara apresiasi di bumi. Tidak lama sehabis kolonialisme Belanda, Huguenot Prancis datang di akhir era ke- 17 serta, menggunakan pengalaman perawatan anggur serta pembuatan anggur mereka, menutupi tanah yang saat ini diketahui selaku Winelands dengan kebun- kebun anggur yang rimbun.

Pegunungan di dekat bagian Afrika Selatan ini sediakan hawa mikro yang sempurna buat pengembangan ladang anggur yang bertumbuh cepat, tempat bermacam berbagai anggur dibuat. Beberapa besar ladang anggur menanamkan anggur Chenin Blanc, namun Cabernet Sauvignon, Colombard, Shiraz, Sauvignon Blanc, Chardonnay, Pinotage, serta Merlot seluruhnya dibuat dengan cara besar.

Ladang anggur di Afrika Selatan mempunyai bermacam wujud serta ukuran- dengan ladang anggur besar yang diatur industri yang diatur oleh ratusan pekerja yang memproduksi anggur juara apresiasi dari tahun ke tahun di sisi ladang anggur yang diatur keluarga yang relatif kecil yang betul- betul penuh dengan kepribadian serta antusias.

Baca Juga :   Ciptakan liburan keluarga yang tak terlupakan di Afrika Selatan

Sebagian ladang anggur di zona ini menawarkan tur mencicipi anggur yang bisa Kamu simak buat memandang sendiri gimana persisnya pembuatan anggur di posisi. Sehabis bepergian yang mengasyikkan serta informatif di antara kebun- kebun anggur yang amat bagus, Kamu hendak menikmati ilustrasi kecil dari seluruh anggur berlainan yang dibuat di situ. Botol kerapkali jauh lebih ekonomis buat dibeli langsung dari ladang anggur serta Kamu ketahui pemiliknya memperoleh 100% duit kembali- yang ialah perasaan yang luar lazim kala Kamu membeli dari ladang anggur kecil yang diatur keluarga.

Materi penting dalam olahan Afrika Selatan

Permainan

Walaupun beberapa besar orang Afrika Selatan dikala ini makan daging yang serupa dengan orang Eropa, Kamu hendak menciptakan game ini dengan gampang ada di semua negara. Antelope merupakan tipe daging mangsa yang sangat biasa, yang ada dalam sebagian jenis- kudu serta impala dibilang selaku yang terbaik. Daging mangsa terkenal yang lain tercantum babi, kukila gamal, kukila gamal, serta buaya, yang biasanya dimasak di atas api terbuka ataupun didiamkan mendidih sepanjang berjam- jam dalam sup yang banyak serta meredakan.

Daging belukar biasanya dikira lebih segar dari daging peternakan lazim sebab binatang menyantap santapan natural mereka serta amat aktif di alam buas, alhasil mereka meningkatkan lemak badan yang lebih kecil. Tidak cuma itu, daging binatang buas pula memiliki lebih banyak asam lemak omega- 3, zat besi, serta seng, alhasil Kamu tidak butuh merasa bersalah memesan detik!

Rempah- rempah

Tidak sering terdapat santapan tanpa bahan di Afrika Selatan berkah bumbu yang banyak. Bumbu yang sangat biasa dipakai dalam olahan Afrika Selatan merupakan jinten, ketumbar, kusen manis, adas, garam masala, kunyit, serbuk kari, jahe serta allspice, sebagian asli negeri serta sebagian dibawa oleh budak di era ke- 17. era. Bumbu ini tidak sangat banyak dalam perihal pemanasan, jadi ternyata membuat persembahan panas serta pedas, bahan ini meningkatkan susunan rasa yang luar lazim.

aci jagung

Aci jagung dipakai buat membuat apa yang bisa jadi ialah lauk sangat biasa di Afrika Selatan- pap. Buat melaksanakan ini, masak aci jagung dalam kuali besi dengan air mendidih serta garam hingga mempunyai kestabilan enteng, lembut, semacam bubur. Apusan kerap didiamkan berfermentasi sepanjang sebagian hari, sepanjang itu bertumbuh rasa yang dalam serta menyehatkan.

Meringkik

Brae- diucapkan berima dengan” mata”- bukanlah materi penting dalam olahan Afrika Selatan, namun metode memasak yang berlainan yang sudah dipakai di semua negara sepanjang beratus- ratus tahun. Julukan ini dalam bahasa Afrikaans paling utama diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris selaku” barbekyu”, namun di Afrika Selatan itu berarti lebih dari itu.

Barbekyu tidaklah suatu yang Kamu jalani dengan iseng- sering kali mengaitkan semua komunitas ataupun paling tidak semua keluarga terkumpul, dengan tiap orang bawa daging buat dimasak di barbekyu, lauk ataupun salad buat menemaninya. Daging yang biasa dimasak dengan barbekyu tercantum kebab, kebab, ayam yang diasinkan, daging biri- biri, daging babi, steak daging lembu serta sosis, dan ikan serta lobster batu di wilayah pantai.

Baca Juga :   Tempat Fotografi Terbaik Di Afrika Selatan

Para laki- laki umumnya jadi pusat atensi dikala barbekyu serta terkumpul di luar buat memasak daging bersama, sedangkan para perempuan mempersiapkan lauk pauk serta santapan penutup di dalam. Tata cara memasak ini umumnya dipakai buat memperingati acara- acara besar, semacam perkawinan, balik tahun, serta Natal, serta tidak terdapat bayaran yang dihemat buat memperoleh materi.

Persembahan konvensional Afrika Selatan

Dikala Kamu menjelajahi Afrika Selatan dengan ekspedisi serta istirahat di pondok game yang autentik, Kamu bisa menikmati persembahan negeri yang beraneka ragam serta metode bersantap yang istimewa. Jelajahi Winelands yang produktif serta nikmati tur anggur, benamkan diri Kamu dalam adat Afrika dengan barbekyu klasik, ataupun cicipi salah satu hidangan enak lazim ini.

Kari Tanjung Melayu

Kala Belanda serta Prancis datang di Afrika Selatan pada era ke- 17 dengan budak yang dibekuk dari Indonesia serta Malaysia, mereka bawa beberapa besar bumbu serta tata cara memasak konvensional dari rumah mereka. Kari Cape Malay merupakan hasil dari materi- materi eksentrik serta tata cara memasak inovatif yang digabungkan dengan materi- materi lokal di Afrika Selatan. Tidak semacam kari India yang mempunyai banyak panas, kari Cape Malay dibumbui dengan bumbu enteng, berikan Kamu seluruh rasa eksentrik tanpa bahan apa juga.

biltong

Saat sebelum temuan lemari es, kaum asli di Afrika Selatan memasak daging kering buat pengawetan, serta seperti itu asal mula biltong. Kemilan Amerika yang banyak protein serta renyah ini dibuat dari sayatan pipih daging yang dikeringkan, semacam daging lembu, kukila gamal, babi hutan, serta tipe game yang lain. Dengan biltong, daging anom dikeringkan dalam kombinasi gula, garam, asam, serta bumbu lokal serta setelah itu digantung sampai kering. Hasilnya merupakan kemilan enak serta bergizi besar yang banyak protein serta kecil lemak.

Chakalaka serta pintunya

Chakalaka serta pap merupakan salah satu persembahan sangat biasa yang dihidangkan di rumah keluarga di Afrika Selatan. Sebutan” chakalaka” merujuk pada kari berplatform sayur- mayur pedas yang terbuat dengan tomat, paprika, bawang, wortel, kacang- kacangan, serta bumbu lokal. Umumnya dihidangkan dengan” Pap”- sejenis bubur. Tetapi dari buatnya dengan gandum, Papp terbuat dengan jagung, menciptakan lauk bertepung yang mendekati dengan bubur jagung Amerika. Buat mencegah panas dari chakalaka, beberapa besar amassi( susu asam pekat) kerap disiram di atasnya saat sebelum dihidangkan.

boerewors

Sehabis Kamu memandang persembahan ini, Kamu tidak hendak susah buat yakin kalau orang Jerman berdiam di Afrika Selatan. Pureeur merupakan sosis jauh serta perkasa yang dibuat dari daging lembu memotong- motong serta babi yang digulung buat membuat sosis lilitan raksasa yang Kamu amati di semua Jerman. Mereka merupakan santapan utama biasa di braais namun Kamu pula dapat memperolehnya di banyak restoran di semua negara. Dikala sosis dikeringkan serta dibumbui dengan cengkeh serta daun ketumbar, sosis berganti jadi droewors, tipe biltong yang lebih kenyang.

santapan kelinci

Chow kelinci merupakan santapan sedia hidangan dengan satu perbandingan besar- Anda dapat menyantap wadahnya! Persembahan klasik ini dibesarkan lebih dari seera yang kemudian di rumah kari Durban, suatu kota di Afrika Selatan yang ialah rumah untuk komunitas India terbanyak di luar India. Buat menyiapkannya, sebagian roti putih dipotong 2 serta dikempiskan buat membuat 2 cawan daging biri- biri, ayam, ataupun kacang kari yang dapat dikonsumsi. Persembahan inovatif ini dilahirkan selaku metode buat menjauhi hukum suku bangsa Afrika Selatan yang mencegah orang Afrika makan di dalam industri India serta Malaysia.

Baca Juga :   Top 10 Hal Yang Wajib Dilakukan Di Afrika Selatan

formula kari melayu tanjung

Bila Kamu sempat menghabiskan durasi di Cape Town, mungkin besar Kamu sempat berupaya kari Cape Malay. Kari Afrika Selatan yang enak serta asli ini dihidangkan di restoran di semua kota- terutama di Bo- Kaap- dan amat gampang buat terbuat balik di dapur Kamu sendiri. Kari Cape Malay dengan cara konvensional terbuat dengan serbuk kari Cape Malay serta pundak biri- biri tanpa tulang, namun bila Kamu tidak dapat memperoleh lumayan dari kedua materi ini, Kamu dapat mengubah serbuk kari enteng serta pundak biri- biri tanpa tulang.

Formula ini menginginkan durasi 20 menit buat menyiapkan, 1- 1, 5 jam buat memasak serta menyuguhkan 2- 3 selaku santapan penting.

Bahan

  • 1 spatula makan minyak sayur
  • 1 bawang bombay membeset serta cincang
  • 1 siung bawang putih, membeset serta cincang
  • 1 centimeter jahe fresh, membeset serta cincang
  • 1 spatula teh serbuk kari Cape Malay ataupun serbuk kari ringan
  • spatula teh ketumbar
  • Separuh spatula teh jinten tanah
  • Separuh spatula teh kunyit
  • Separuh spatula teh garam
  • Separuh spatula teh merica hitam
  • batang kusen manis
  • 1 cengkeh utuh
  • 1 lembar daun salam
  • 400 gr pundak biri- biri ataupun biri- biri tanpa lemak
  • 1 spatula makan pasta tomat
  • 1 spatula makan asam anggur merah
  • 200 ml kaldu kambing ataupun ayam
  • 1 wortel, membeset serta cincang
  • 80 gr aprikot kering
  • 1 atau 2 pisang, membeset serta cincang
  • 1 spatula makan selai aprikot
  • 1 spatula makan yogurt natural polosزبادي

instruksi

1. Panaskan minyak dalam kuali ataupun kuali besi besar dengan api besar. Bila minyak telah panas, masukkan bawang merah, bawang putih, jahe, serbuk kari, ketumbar, jinten, kunyit, garam, lada, kusen manis, cengkeh serta daun damai kemudian campur sesaat sampai adukan mulai tercipta serta aroma bahan terhirup. penuhi ruangan.

2. Kecilkan api jadi lagi serta sorong bawang merah, bawang putih, jahe, kusen manis, cengkeh, serta daun damai ke satu bagian kuali, hingga Kamu mempunyai ruang kosong

3. Tambahkan pundak biri- biri atau biri- biri ke bagian kuali yang jernih serta didihkan sepanjang dekat 3 menit di tiap sisinya, hingga bahunya betul- betul kecokelatan

4. Campur pasta tomat, asam anggur merah, kaldu, wortel, serta aprikot kering ke dalam kuali serta tutup dengan penutup

5. Kecilkan api serta didihkan kuali besi, campur sesekali, hingga daging empuk- ini hendak menyantap durasi dekat 1 jam buat cokelat serta sampai 1, 5 jam buat biri- biri.

6. Keluarkan batang kusen manis serta daun damai dari kuali, kemudian maanfaatkan 2 garpu buat memotong daging serta menyiramnya dengan saus.

7. Campur pisang, selai aprikot, serta yogurt di dalam wajan

8. Suguhkan kari dalam jatah banyak dengan nasi kuning

Tentang Rani Eka Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *