Basmi Nyamuk

Tanpa Pestisida, Membasmi Nyamuk Hanya dengan 6 Cara ini

Musim kemarau dengan cuaca yang panas seringkali ditambah dengan kehadiran nyamuk di rumah atau pekarangan. Kehadiran nyamuk tentu membuat kita tidak nyaman.

Selain suara dengungannya yang mengganggu, gigitan nyamuk pada kulit juga meresahkan. Apalagi, nyamuk bisa menyebarkan sejumlah penyakit, termasuk demam berdarah.

Oleh sebab itu, kehadiran nyamuk di rumah dan pekarangan perlu dibasmi. Namun, alih-alih menyemprot seluruh rumah dan halaman dengan pestisida beracun, ada beberapa solusi alami untuk membasmi nyamuk.

Apa saja cara alami membasmi nyamuk di rumah dan pekarangan? berikut beberapa di antaranya.

1. Tanam tanaman aromatik

Beberapa tanaman memiliki aroma yang tidak disukai nyamuk, seperti lemon balm, basil, mint, rosemary, catnip, marigold, dan lavender. Tanam ini secara bebas di pekarangan rumah, terutama di dekat teras atau gazebo.

Yakinkan untuk menyikat atau menggosok daunnya dengan teratur. Cara ini akan melepas minyak ke udara dan ke kulit Anda.

2. Singkirkan air

Nyamuk bertelur di kubangan air. Bila Anda mempunyai permasalahan nyamuk yang biasa, saksikan disekitaran pelataran atau teras rumah, adakah tempat berkembang biak seperti tempat mandi burung, talang mampet, dan bahkan juga kubangan air hujan yang memerlukan sekian hari untuk menguap.

Buang atau keringkan kubangan air dengan teratur untuk menahan nyamuk berkembang biak.

3. Menjaga kebersihan

Tanaman yang tumbuh terlampau lebat dan beberapa puing disekitaran pelataran rumah jadi komunitas yang prima untuk nyamuk dewasa. Jaga kebersihan pelataran dan rumah Anda supaya nyamuk tidak bersarang.

Baca Juga : Tak Perlu Racun Tikus, Cukup Bahan Dapur Ini Musnahkan Tikus Sampai Dedengkotnya

4. Lilin serai

Lilin serai benar-benar gampang dibikin, yaitu memakai lilin tua, minyak serai harum, dan kaleng. Project daur ulangi yang pintar ini memungkinkannya Anda menambah beberapa wewangian kembali bila Anda tidak begitu sukai wewangian serai yang kuat.

5. Pakai kipas angin

Saat malam yang hangat, bawa kipas angin ke luar ruang dan hadapkan ke arah teras atau pelataran. Anda bahkan bisa saja ingin menimbang untuk beli kipas luar tahan air yang dibikin khusus untuk luar ruang.

Baca Juga : Bantuan Laptop Gratis Ρemerintah

Bila Anda mempunyai teras tertutup, Anda bisa memutuskan untuk memasangkan kipas angin di langit-langit ruang. Angin semilir akan lakukan pekerjaan double dengan mendinginkan ruang sekalian menyingkirkan nyamuk yang terbang.

6. Menarik predator alami

Diamkan laba-laba menenun jalanya disekitaran pelataran rumah Anda, dan mereka mungkin tangkap serangga seperti nyamuk. Hewan-hewan yang lain memakan nyamuk terhitung burung, kelelawar, katak, kura-kura, ikan, dan capung.

Baca Juga : Βantuan Subsidi Listrik PLN Gratis

Tentang Adjie Prasetyo

Seseorang yang senang sharing segala hal tentang teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *