Pantai Alau Alau Kalianda

Pantai Alau Alau Kalianda | Surga Kecil Dari Lampung

Halo sobat Pesonanusantaraku, Kali ini kita bakal mengulas Pantai dengan julukan pasir putih terindah di Lampung. Ya pantai apalagi kalau bukan Pantai Alau Alau Kalianda. Memang setiap destinasi wisata bahari pasti memiliki sisi keindahan masing-masing.

Hal yang membuat pantai ini sampai-sampai mendapatkan julukan tersebut ialah hamparan pasir putih yang di padukan dengan batu karang hitam pada ujung bibir pantai ini. Jadi wajar jika pantai ini terbilang eksotis, ditambah ombak yang ada tidak begitu besar.

Dengan begitu juga ada banyak aktivitas yang dapat anda lakukan mulai dari berenang, bermain voli pantai atau pun sekedar duduk bersantai bersama keluarga. Yuk mari kita langsung review Pantai Alau- Alau Kalianda ini.

Lokasi Rute  Menuju Perjalanan

Oh iya sobat sebelum kita tahu lebih lengkap tentang pantai ini. Ternyata nama yang kita kenal sekarang sebagai pantai alau-alau Kalianda ini dahulunya Pantai Laguna Helau Resort Kalianda. Hal tersebut pun karena ada sebuah penginapan kayu dan resort modern di dalam pantai ini.

Atau boleh juga menyebutnya dengan nama Pantai Alau alua Boutique Resort. Ternyata anda juga bisa menjangkau beberapa wisata populer lainnya seperti Pantai Ketang atau Pantai Batu Rame, Grand Elty Krakatoa, Pantai Kedu, Pantai EMBE Kalianda, Pantai Kahau, Pantai Candi yang dekat dengan pantai satu ini.

Lalu dimana sih lokasi dari pantai yang punya eksotisan tersebut? Anda bisa menemukan destinasi wisata bahari ini tepat menuju ke Jalan Sinar Laut No 81, Way Urang, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Indonesia.

Jaraknya pun tidak begitu jauh dari Pelabuhan Bakauheni sekitar 37 Km untuk sampai ke tujuan. Sementara jika wisatawan dari Terminal Rajabasa Bandara Lampung juga bisa yang memakan perjalanan kurang lebih 65 Km dan bisa juga dari Bandara Radin Inten yang menempuh lama perjalanan sekitar satu jam berkendaraan dengan jarak 82 Km.

Rute  Menuju Perjalanan

Nah dari beberapa rute yang telah di sebutkan di atas semuanya bisa di lalui dengan mudah oleh para wisatawan baik menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat.

Pertama ada rute yang menuju kawasan Kalianda hingga tiba di sebuah pertigaan tepat di Jalan Lintas Sumatera. Lalu, anda belokkan kendaraan pribadi ke arah kiri dan masuk ke jalan dua jalurnya. Sekitar area jika ada sudah menemukan kantor Bupati Lampung Selatan artinya tujuan tidak jauh lagi. Tinggal leihat saja papan petunjuk yang sudah ada untuk ke Pantai Alau Alau Kalianda.

Sementara itu juga bisa menggunakan bus atau pun trevel jurusan Rajabasa. Yang mana anda akan turun di Masjid Agung Kalianda atau komplek perkantoran Pemda Lampung Selatan. Selanjutnya perjalanan akan di lanjutkan dnegan naik ojek, tarifnya pun masih bisa di jangkau sekitar Rp 20.000. pokoknya sepintar-pintar wisatawan menegoisasi dengan driver ojek.

Harga Tiket Masuk

Jika berbicara tarif masuk yang di banderol pengunjung pun tidak perlu khawatir akan merogoh kocek dalam-dalam, sebab pantai ini sangat bersahabat dengan isi kantong para pengunjung.

Dimana harga tiket masuk ke Pantai Alau Alau Kalianda hanya cukup membayar Rp 10.000/orang di hari biasa, sedangkan di hari libur dikenakan tarif masuk sebesar Rp 20.000/orang. Sobat rasa itu harga yang sangat terjangkau dengan apa yang akan di nikmati ketika anda berada di pantai ini.

Jadi di ibaratkan ini adalah sebagian surga kecil Kalianda dengan panorama yang menakjubkan. View yang di suguhkan langsung menghadap ke Gunung Rajabasa. Dengan ketinggian gunung 1281 Mdpl cocok di jadikan latar belakang foto apalagi saat sunset tiba di sore hari. Kesan romantis akan terasa bila datang bersama keluarga atau pun kerabat.

Kunjungi Juga Yuk: Liburan Seru Ke Pantai M Beach Kalianda!

Fasilitas

Pantai Alau Alau Kalianda
Sumber Foto: IG @traveller_lampung
Pantai Alau alau Kalianda
View dengan Latar Batu Karang Hitam IG @levepicture

Pengunjung yang datang dari luar kota tidak perlu khawatir ingin mencari penginapan sebab di Pantai Alau Alau Kalianda terdapat cottage yang dapat di sewakan. Biaya sewa penginapan pun terbilang pas di kantong kita tinggal di sesuaikan dengan budget yang di miliki.

Dari kisaran Rp 500.000 sampai dengan Rp 200.000.000 permalamnya. Harga sewa tersebut pun nantinya juga menyesuaikan dengan fasilitas dan juga jumlah kamar yang tersedia. Tapi apa pun type yang bakal anda sewa pasti bakal membuat tidur anda nyaman.

Sedikit review ya sobat Pesonanusantaraku cottage yang ada untuk tempat tidurnya terdiri dari  double size  lengkap dengan ceiling fan masing-masing kamarnya. Kemudian ada meja makan, kompor gas beserta lengkap dengan peralatan masak dan makan.

Lanjut kita beranjak ke cottage dengan 4 kamar, ada beberapa fasilitas yang di tambah seperti TV 14 inchi, kulkas, meja tamu, kursi santai dan ada 2 kamar mandinya. Peralatan di kamar mandi pun lengkap seperti shower dan closet duduk.

Halaman parkir kendaraan pribadi atau bus pun sangat luas disini tapi di pantai ini belum di lenhkapo kolam renang.

Soal di atas tentu tidak mengurangi sobat untuk bakal betah berlama-lama menginap disini, karena pengen kan bermalam di cottage yang ada di Pantai Alau Alau Kalianda layaknya rumah sendiri.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan di Pantai Alau Alau Kalianda

  1. Menikmati Sunset dan Sunrise
Pantai Alau Alau Kalianda
View Sunset IG @ridwanmhmmad_

hal yang cukup di nanti-nanti dari kebanyakan pengujung yakni view panorama keindahan sunset dan sunrise yang benar-benar memanjakan mata siapa saja yang melihat. Bahkan dak jarang wisatawan jauh-jauh datang baik dari lokal atau pun mancanegara untuk melihat keindahan tersebut.

Apalagi di temani secangkir kopi, semilir anggin dan memang keindahan dari Pantai Alau alau terpancar dari pasir putih yang halus dan lembut, batu karang hitam di bibir pantai, ombak yang tidak begitu kuat serta air laut yang biru.

  1. Camping Seru

Menurut sobat ini suatu nilai plus yang di miliki Pantai Laguna Helau Resort Kalianda atau yang kita kenal dengan sebutan sekarang. Dimana pengunjung di bolehkan mendirika tenda di pinggir pantai bagi yang suka camping gitu.

Padahal yang sama-sama kita ketahui disini suda ada cottagem homestay atau hotel yang tarif penyewaannya nggak bakal buat kita nyesal untuk di bakali uangnya.

Menurut sobat juga di pencita alam wajib banget memanfaatkannya dimana bisa menyatu dengan suasana pantai dengan biaya yang tidak besar juga tentunya. Siapa sih yang nggak tertarik dan tergiyur?

Kegaitan yang di lakukan para wisatawan yang camping di sorenya ialah menikmati indahnya warna sunset dari pinggir pantai dan tak kalah juga mentari ayng mengintip di ufuk timur atau yang di sebut sunrise. Oh iya jangan lupa abdikan momen ini ya sobat saat viewnya indah di sugguhkan.

Lanjut di malam harinya biasanya para backpacker mengisi kegiatan camping dengan membuat api unggur di pinggir pantai untuk menghangatkan udara dingin pantai.

Kesimpulan

Oke, bagaimana sampai disini sudah cukup jelas bukan sobat Pesonanusantaraku tentang Pantai Alau Alau Kalianda di Lampung Selatan yang sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga dan teman. Selain puas dengan suasana dan spot-spot foto yang instagrmable sekaligus view panorama alam sekitar.

Semoga artikel di atas bermanfaat ya sobat dan jangan lupa juga untuk membagikan pengalaman anda jika sudah pernah berwisata ke sini agar dapat di nikmati oleh orang lain juga. Tepatnya di kolam komentar di bawah ini ya sobat. Atau jika di rasa artikelnya bermanfaat, maka silakan saja share ke media sosial sobat. kurasa cukup sekian dan ucapkan terima kasih.

Tentang Serli Munawaroh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *