Muncak Teropong Laut | Cocok Untuk Hunting Foto

Halo sobat Pesonanusantaraku, setelah cukup puas membahas keindahan laut, kita beralih ke wisata alam yakni Muncak Teropong Laut atau juga di kenal dnegan nama Muncak Tirtayasa.

Ini salah satu destinasi Kota Gajah yang dapat di banggakan sebab dari ketinggian pengunjung akan menikmati keindahan alam pantai dari perbukitan. Cocok juga bagi anda yang lagi cari spot foto dengan latar pantai dan bakal merasakan juga sensasi berbeda dengan view jika berada di tepian pantai langsung.

Lantas apa saja sih yang menjadi daya tarik tempat ini? Bagaimana juga dengan akse menuju ke tujuan? Yuk lah daripada  banyak bertanya, mari kita simak ulasan mengenai Muncak Teropong Laut di Lampung!

Tarif Masuk Muncak Teropong Laut

Sama halnya dengan kebanyakan wisata lainnya disini anda juga akan dikenakan biaya tiket masuk dengan budget sebesar Rp 10.000/orang.

Sedangkan jika pengunjung membawa kendaraan pribadi baik itu kendaraan roda dua dikenakan baiya tariff parkir sebesar Rp 5.000/unit dan kendaraan roda empat sebesar Rp 10.000/unit.

Bagaimana sobat Pesonanusantaraku tidak menguras kantong bukan? Jika kita datang dengan keluarga atau sahabat akan lebih seru lagi kegiatan Muncaknya?

Baca Juga: Pulau Tegal Mas Berwisata Ala Maldives Lampung!

Fasulitas Pendukung di Muncak Teropong Laut

Sebagai wisata yang mengusung konsep alam, tentu telah di lengkapi dengan fasilitas yang bakal buat pengunjungnya nyaman untuk berlama-lama disini.

Mulai dari area parkir yang luas di bawah, gazebo, kantin, Cafe, tempat duduk, spot selfie yang instagramable berupa birunya air laut dan gugusan pulau-pulau.

Alamat Muncak Teropong Laut

Muncak Teropong Laut
View Pemandangan IG @abdillahw

Wisata satu ini sangat cocok buat anda yang suka mengexplore alam sekitar. Atau sekedar ingin melepas penatnya rutinitas yang begitu padat. Dengan daerah perbukitan yang masih lebat pepohonan dan di tambah view pantai dan laut yang bakal memanjakan mata.

Nah untuk lokasinya sendiri berada tepat di Gunung Muncak, Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung 35236. Dan begitu dekat dengan Pantai Tirtayasa.

Rute Menuju Muncak Teropong Laut

Jarak wisata ini cukup dekat dengan kota Bandar Lampung yakni sekitar 12 Km dan memakan jarak tempuh sekitar 1 jam lebih, baik mengguankan motor atau pun mobil.

Adapun rutenya jika dari pusat kota Bandar Lampung yang di mulai dari Tugu Adipura lalu ke Jalan Diponegoro. Kemudian menuju Jalan Hasanudin, Jalan Laks. Malahayai. Selanjutnya akan melewati Jalan Ikan Sebelah sampai kepada Jalan Laks. RE. Martadinata.

Lajukan saja kendaraan anda mengikuti jalan sampai terlihat pintu masuk dari Pantai Duta Wisata, sebelum PPI Lempasing belokkan ke kanan. Sesuai papan petunjuk arah, sekitar 1,5 Km lagi untuk sampai.

Jalur yang akan di lalui memaang berkelok-kelok yang menjadi khas jalan menuju pegunungan, tapi tentunya jalanan ke tujuan sudah mulus dan beraspal.

Tapi sudah bisa di lalui kendaraan bermotor atau pun mobil. Jadi anda tidak berperlu khawatir lagi hingga sampai ke Muncak Teropong Laut.

Jam Operasional

Wisata Muncak Teropong Laut di buka sekitar jam 07.00 sampai dnegan pukul 22.00 waktu setempat dan buka setiap harinya dari hari Senin sampai Minggu. Sebaiknya datang di pagi hari dan di sore harinya agar dapat melihat sunset. Tapi pemandangan di malam hari tidak juga dengan latar kemerlip lampu kota Lampung.

Daya Tarik Di Muncak Teropong Laut

Jika kita berbicara apa yang di tawarkan oleh wisata satu ini ? apalagi kalau bukan panorama keindahan alam Lampung dari Dataran Tinggi. Serta di lengkapi beberapa tempat untuk spot foto yang tidak kalah indahnya dengan kebanyakan tempat wisata lainnya.

Berikut beberapa pesona alam di Muncak Tirtayasa yang dapat dinikmati oleh pengunjung:

  1. View Laut Jernih dan Asrinya Alam Sekitar
Berfoto di atas Rumah Pohon IG @nisameissa
MUncak Teropong Laut
Sumber Foto: IG @lampung.indonesia
sumber foto: IG @andreedt

Ini yang paling pertama akan di tuju oleh mata pengujung yakni hamparan pepohonan lebat dan hijau dengan sensasi alam yang begitu segar dan menyejukkan.

Selain itu latar belakang muncak yakni pantai yang jernih dengan kesan eksotisnya. Landscape Teluk Lampung dari ketinggian tempat ini harus ada abadikan juga momenya dengan kamera terbaik.

Muncak Tirtayasa atau yang lebih popular Muncak Terepong Laut ini jangan sampai anda lewatkan saat sedang melancong ke Kota Lampung. Tinggal anda menyesuaikan untu datang di pagi hari atau sore atau di malam harinya. Sebab apa yang disungguhnya tentu berbeda-beda tapi tetap indah di pandang.

Seperti ketika engujung datang di pagi hari saat matahari terbit tentu hamparan laut yang biru mempesona akan dilihat, pulau-pulau kecil di tengah laut pun juga terlihat, serta gugusan bukit-bukit kecil di tepian pantai amatlah indah.

Arau datang di waktu sore menjelang malam tentu semuanya juga di dapat di tambah denagn kerlap-kerlip lampu kota Lampung yang cocok sekali di jadikan latar belakang foto.

Spot foto yang di rekomendasi ialah di atas kapal-kapa yang terbuat dari kayu atau di rumah pohonnya.

  1. Wisata Kuliner

Lantas ada nggak sih tempat makannya, karena sudah barang pasti muncak keatas bakal mengeluarkan tenaga ekstara? Untuk mengisi tenaga kita perlu makan dong.

Sobat Pesonanusantaraku tidak perlu takut perut anda akan keroncongan, sebab tidak hanya sebatas berburu foto saja di atas ketinggian. Tapi sudha ada cafe yang menawarkan beragam makanan dan minuman yang pas di kantong anda.

Jadi di Muncak Terepong Lampung ini para pengunjung bisa sambil berkulineran khas Lampung. Sebab akan di temukan kopi khas Lampung. Bagaimana sensasi yang nikmat bukan menyeduh secangkir kopi di atas bukit sambil serta view pemandangan yang indah?

Momen ini sungguh nikmat yang tiada tandingnya, jadi jangan sampai di lewat dengan orang terkasih.

  1. Berdekatan Dengan Muncak Pass Lampung
Muncak Teropong Laut
Sumber Foto: IG @angkasamega

Yang terakhir ialah wisata Muncak ini berdekatan dengan wisata lain yang bahkan hampir mirip. Serta juga menawarkan spot foto yang berlatar belakang panorama indahnya alam pantai, teluk Lampung dari atas ketingian bukit.

Bahkan lokasinya ini masih satu arah menuju Muncak Terepong Laut. Jikan ingin Muncak Pass Lampung anda perlu mengarahkan kendaraan ke arah lurus saja, akan tetapi Muncak Tirtayasa belok ke kiri.

Pengunjung juga tidak perlu bingung atau pun takut salah jalan sebab disana sudah tersedia papan yang akan menujukkan arah jalan yang benar dari kedua wisata ini.

Beda wisata tentu beda sensasi ya sobat tapi sama-sama rekomendasi deh buat di kunjungi sobat jika ini berwisata bersama keluarga ataupun teman.

 

Itulah sobat Pesonanusantaraku sekilas review mengenai wisata Muncak Teropong Laut di Lampung yang cocok untuk berlibur bersama keluarga dan menjadi lokasi yang rekomendasi untuk berwisata di alam bebas.

Semoga ulasan di atas bermanfaat ya sobat dan jangan lupa juga untuk membagikan pengalaman anda jika sudah pernah berwisata ke sini agar dapat di nikmati oleh orang lain juga. Tepatnya di kolam komentar di bawah ini ya sobat.

Tentang Serli Munawaroh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *