Puncak Bintang Bandung

Puncak Bintang Bandung Memiliki Spot Kekinian!

Halo sobat Pesonanusantaraku, Siapa sih yang nggak kenal dengan wisata puncak bintang Bandung? Destinasi wisata yang kekinian bagi anak jaman now. Jika membahas kota kembang tidak akan pernah habisnya selalu ada wisata baru yang punya spot foto instagramable.

Disini anda akan sugguhkan pemandangan eksotisme Kota Parahyangan dari ketinggian. Apalagi di sore hari menjelang malamnya kesan romantic akan anda nikmati dengan meronanya sunset.

Lantas kegiatan apa saja sih yang dapat di lakukan disini, terus bagaimana dengan harga tiket masuk, alamat dan rute yang dapat di tempuh dan hal lain yang berkaitan dengan Puncak Bintang Bandung?

Alamat dan Rute Menuju Puncak Bintang Bandung

Buat anda yang sudah memasukkan wisata ini ke daftar list untuk di kunjungi, bisa langsung kearah Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Jika anda sudah pernah berkunjung ke wisata Bukit Moko maka tidak begitu jauh dari lokasinya hanya sekitar 200 meter saja. Sebab wisata ini sama populernya yakni lebih dikenal Bukit Bintang Bukit Moko.

Sedangkan rute ke puncak bintang Bandung sendiri yang biasa di tempuh pengujung ialah dari jalan Padasuka Cicaheum. Lebih tepatnya dari lokasi Saung Angklung Udjo sekitar 8,5 Km kea rah Utara.

Kalau kendaraan anda dari Bandung, tinggal arahkan ke Terminal Cicaheum. Lalu bertemu perempatan sebelum lampu merah Cicaheum, kemudian belok kiri kearah jalan Padasuka.

Jalannya pun cukup sempit, menanjak serta agak ekstrem. Jadi sobat sarankan untuk lebih berhati-hati dan bawaklah mobil pribadi atau sepeda motor. Kalau bus agak cukup berbahaya.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Sobat rasa kalian tidak akan pernah mengeluh jika ingin berkunjung di beberapa objek wisata di  Badung. Mengapa begitu? Sebab dengan segala view yang dapat anda nikmati dan fasilitas yang tersedia tentu tidak akan buat kantong kebol.

Apalagi ke puncak bintang Bandung yang cukup mengeluarkan budget Rp 15.000/orang. Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan roda dua anda di kenakan biaya Rp 5.000/unit dan kendaraan roda empat biaya parkirnya sebesar Rp 10.000/unit.  Serta tiket campinya di banderol seharga Rp 25.000.

Selanjutnya untuk jam bukanya itu dari pukul 08.00 sampai dengan 19.00 WIB setiap harinya yakni senin hingga minggu. Akan tetapi di liburan akhir tahun barua tau hari raya wisatanya bisa buka 24 jam.

Baca Juga: Curug Tilu Leuwi Opat Yang Memiliki Keunikan!

Fasilitas Pendukung

Sama dengan banyaknya destinasi wisata lainnya yang ingin membuat pengunjungnya nyaman begitu pun puncak bintang Bandung. Diantara beberapa fasilitasnya ialah musholla, toilet, tempat istiarhat nyaman, track hiking, area camping dan juga warung kopi moko..

Kemudian area parkir yang luas dimana pengujung dapat memarkirkan kendaraan di dekat warung daweung/moko ataupun area parkir bawah. Selanjutnya jika ingin mengisi perut yang keroncongan sudah ada warung lesehan untuk makan sekaligus istirahat.

Penginapan Dekat Puncak Bintang Bandung

Pengunjung tidak perlu khawatir jika ingin bermalam disekitar area dan mencari penginapan yang nyaman apstinya. Tentu sudah ada beberapa hotel atau penginapan yang dapat anda  coba tinggal menyesuaikan budget lagi.

Beberapa rekomendasi penginapa yang dekat dari wisatanya ialah Hotel Cicaheum, Arka Family Villa, New Bukit Kasih, Detuik Resto Resort dan Scarlet Bukit Pakar.

Dan ternyata dekat dengan wisata lainnya juga seperti Dago Dreampark, Ciwidey dan juga Bukit Moko.

Daya Tarik Puncak Bintang Bandung

Tidak mungkin jika wisata ini mampu menarik banyak pengunjung tanpa semua daya tarik. Sini pengujung akan mendapatkan banyak sekali posisi yang menghasilkan spot foto instagramable. Apalagi saat sunset dan juga sunrise dari ketinggian puncak.

  1. Hutan Pinus
Puncak Bintang Bandung
menelusuri hutan pinus

Hal pertama yang dapat di kunjungin anda ialah datang ke hutan pinusnya. Kawasan ini masih sangat bersiH dan juga asri serta indahnya panorama Bandung dari ketinggian bukit moko.

Kemudian pengunjung juga bisa menikmati indahnya area patahan Lembang dengan melakukan hiking melewati hutan pinus kurang lebih 2 Km atau dengan waktu tempuh 30 menit berjalan kaki.

Untuk anda yang ingin mengambil spot foto yang bagus datanglah di agi hari atau di sore harinya saat cahaya dan sinar matahari menembus sela-sela pohon pinus dan di tambah jatuhnya daun-daun pinus

  1. Menikmati Sunset dan Lanscape Kota Bandung
Puncak Bintang Bandung
Sumber Foto; IG @puncakbintang_bandung
Sumber foto: IG @tehnatisa

Saat anda sampai di wisata puncak bintang Bandung dimana berada di ketinggian 1442 mdpl. Maka sobat pastikan akan berdecak kagum dengan sugguhan pemandangan kota Bandung dari atas.

Lanscape kota Varis Van Java dari ujung ke ujung terlihat jelas di tambah tatanan oranmen kota yang memukau. Apalagi jika datang dengan keluarga, teman atau pun orang terkasih di waktu menjelang sore, suasana hangat dan romantisnya akan lebih berkesan.

  1. Warung Kopi Daweung/Moko

Nah untuk menambah kesan waw ada baiknya anda sambil menyeduh secangkir kopi dari warung daweung viewya langsung menghadap ke hamparan alam di puncak bintang Bandung.

Harga secangkir kopi yang nikmati tersebut juga ternyata di banderol dengan harga yang begitu worth. Jarak warung kopi moko pun tidak jauh hanya sekitar 200 meter menuju lokasi.

  1. Dermaga Bintang
sumber foto: Yanuar Nurpatria
Puncak Bintang Bandung
sumber foto: IG @larasqjs

Dermaga bintang juga salah satu spot foto yang memukai dan paling di incar para wisatawan.

Untuk tempatnya sendiri ternyata hamper tinggi lho sobat dengan pohob pinus di sekitarnya. Apalagi jika anda datang di malam hari pasti juah lebi keren.

  1. Camping
sumber foto: IG @kirandhanti

Kegiatan seru lainnya saat berada di puncak bintang Bandung ialah camping di tempat-tempat yang sudah di sediakan oleh pihek pengelola. Jadi anda yang datang tinggal duduk manis saja. Sebab perlengkapan sudah tersedia.

Kemudian anda juga busa menyalakan kayu api unggun untuk menerangi dan menambah kesan berkemah yang sesungguhnya. Aktivitas camping pun tidak membuat pengujung harus booking tapi bisa langsung daftar di hari yang bersangkutan.

Tapi untuk di hari libur akhir pekan atau seperti tahun baru pastinya kan anda banyak pengujung. Jadi anda bisa datang lebih pagi agar medapatkan stock camping melalu nomor telpon 0812-1404-8781.

Sobat juga mengingatkan saat anda memutuskan untu bercamping disini, kendaraannya tidak bisa di bawah sampai ke tujuan tapi di parkirkan di warung daweung yang tarifnya sekitar Rp 15.000/unit.  

  1. Berburu Sunrise Di Patahan Lembang
Puncak Bintang Bandung
sumber foto: IG @
novianirebecca

Patahan Lembang menjadi spot foto yang di banggakan wisata puncak bintang Bandung. Emang view apa sih yang di tawarkan? Yang bakal di nikmati anda ialah keindahan alam yang di balut sunsrise atau sunset yang menambah kesan romantic. Dan jarak ke tujuan pun lumayan mudah dan tidak memakan waktu.

Tips Berkunjung Ke Puncak Bintang Bandung

Agar perjalanan wisata anda menyenangkan dan lancar, sobat bakal berbagi beberapa tips kepada sekalian.

  • Karena ini merupakan wisata di alam terbuka, sobat menyarankan dan mengingatkan untuk menyiapkan segala kebutuhan yang di perlu secara optimal. Terutama yang ingin berkegiatan camping.
  • Bawaklah kendaraan yang baik agar tidak ada kendala dalam perjalanan sebab yang sudah sobat katakan loaksinya tergolong menanjak dan berbelok.

 

Itulah sobat Pesonanusantaraku sekilas review wisata Puncak Bintang Bandung yang cocok untuk berlibur dan menjadi lokasi yang rekomendasi.

Semoga ulasan di atas bermanfaat ya sobat dan jangan lupa juga untuk membagikan pengalaman anda jika sudah pernah berwisata ke sini agar dapat di nikmati oleh orang lain juga. Tepatnya di kolam komentar di bawah ini ya sobat.

Tentang Serli Munawaroh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *