Percepatan Penyaluran Bansos Selama PPKM, Masih ada 7 yang akan dicairkan

Percepatan Penyaluran Bansos selama PPKM – Rencana pemerintah melakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menghindari gelombang penyebaran covid-19 yang beberapa hari ini cukup meningkat terutama di wilayah Jawa dan Bali.

Untuk menunjang kegiatan perekonomian pada saat PPKM darurat dilaksanakan dan meringankan beban masyarakat, pemerintah akan mempercepat pencairan beberapa bantuan mulai dari bansos tunai sampai subsidi listrik

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, menyampaikan sejumlah bantuan yang akan diberikan pemerintah dalam menyikapi PPKM Darurat.

Bansos Tunai

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati akan memperpanjang Bansos Rp. 300 ribu selama 2 bulan untuk periode Juli-Agustus dan menyiapkan anggaran Rp 6,1 triliun untuk memperpanjang program bantuan sosial tunai (BST).

Bansos tunai Rp. 300 ribu diperuntukan untuk 10 juta masyarakat tidak mampu atau keluarga miskin. Kriterianya adalah mereka yang belum menerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Sembako

Baca Juga : Registrasi/Daftar Βansos Lain nya

“BST selama ini sudah diberikan untuk 9,6 juta KPM (keluarga penerima manfaat) dengan anggaran Rp 11,94 triliun,dilakukan setiap bulannya dengan indeks Rp 300.000 per kelompok penerima per bulan,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers virtual, Jumat (2/7/2021).

“Untuk perpanjangan dua bulan ini, kita harapkan akan dibayarkan pada bulan Juli dan Agustus, targetnya 10 juta KPM di 34 provinsi,” kata Sri Mulyani.

Baca Juga : Bansos Anak Sekolah Senilai 4,4 Juta

Tentang Adjie Prasetyo

Seseorang yang senang sharing segala hal tentang teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *