Bali

Traveller Guide Ke Bali : Tips Menghemat Uang

Pesona Nusantara – Bali adalah surganya para backpacker dengan anggaran terbatas. Ini adalah salah satu tujuan paling populer di Indonesia dan pusat bagi para pelancong, pecinta yoga, berbulan madu, dan nomaden digital.

Tidak hanya melayani gelkamungan yang hemat anggaran, tetapi pulau ini juga menawarkan banyak pilihan untuk pelancong yang lebih kaya.

Saat mengunjungi Bali telah menjadi klise akhir-akhir ini dengan banyak orang yang mencoba menemukan pengalaman “Makan, Berdoa, Cinta” mereka dan bersantai di beberapa retret yoga yang mahal, saya masih menemukan pulau itu indah, ramah anggaran, dan penuh dengan hal-hal untuk dikunjungi. melakukan. Pedesaan indah, pantai (di luar Kuta) sempurna, ada hiking yang bagus, penduduk yang ramah, makan kelas dunia, dan tidak mahal.

Biaya Travelling ke Bali

Akomodasi – Wisma dan hostel murah biasanya berharga sekitar Rp75.000-200.000 ($5-14 USD) per malam. Sebagian besar hostel tidak menawarkan kamar pribadi, meskipun WiFi gratis dan sarapan gratis umumnya sudah termasuk. Jika Kamu mencari hotel murah, perkirakan untuk membayar sekitar Rp 315.000-700.000 ($ 22-50 USD) per malam untuk kamar double. Ini biasanya sudah termasuk WiFi gratis dan sarapan.

Untuk hotel dengan kolam renang, perkirakan untuk menghabiskan setidaknya Rp425.000 ($30 USD) per malam. Airbnb juga tersedia di sini, dengan harga mulai sekitar 150.000 IDR ($11 USD) per malam untuk kamar bersama. Jika Kamu ingin memesan seluruh rumah atau apartemen, perkirakan harga mulai dari Rp 350.000 ($25 USD) per malam.

Jika Kamu mencari kemewahan, Bali juga memiliki beberapa hotel termahal di dunia, banyak yang menelan biaya lebih dari Rp13.000.000 ($930 USD) per malam.

Makanan – Makanan lokal sangat murah, biasanya di bawah Rp 10.000 ($0,75 USD) untuk makanan jalanan. Makanan lokal dasar akan dikenakan biaya mendekati Rp 15.000 ($ 1,10 USD). Makanan Barat jauh lebih mahal tetapi masih terjangkau sekitar Rp 125.000 ($ 9 USD) untuk sesuatu yang layak. Makanan cepat saji akan berharga sekitar Rp 60.000 ($ 4,50 USD) sementara bir di bar sekitar Rp 23.000 ($ 1,75 USD). Sebotol air akan di bawah 5.000 IDR ($0,40 USD).

Jika Kamu berencana untuk memasak makanan Kamu sendiri, bahan makanan untuk seminggu akan berharga antara Rp 275.000-400.000 ($20-29 USD). Pastikan untuk tetap menggunakan makanan lokal, karena makanan impor seperti anggur, keju, ayam, dan daging sapi sangat mahal. Membelinya sering akan merusak anggaran Kamu.

Anggaran yang Disarankan di Bali

Dengan anggaran backpacker di Bali, Kamu dapat membayar Rp 355.000-575.000 ($25-40 USD) per hari. Ini akan memerlukan tinggal di asrama asrama, makan makanan jalanan atau memasak sebagian besar makanan Kamu, menyewa sepeda untuk berkeliling, dan melakukan beberapa kegiatan seperti hiking atau melihat tarian Bali. Sangat mudah untuk melakukan Bali dengan anggaran terbatas jika Kamu tinggal di wisma murah, makan lokal, dan tetap berpegang pada kegiatan yang lebih murah.

Untuk anggaran menengah 920.000-1.850.000 IDR ($65-130 USD) per hari, Kamu dapat makan di restoran yang lebih baik yang melayani selera Barat, menginap di hotel murah atau kamar asrama pribadi, menyewa skuter untuk berkeliling , minum lebih banyak, dapatkan banyak pijat, dan ikuti beberapa tur. Kamu tidak akan hidup besar tetapi Kamu tidak akan menginginkan apa pun.

Baca Juga :   Daftar Sebaran Sekolah Dapat Bantuan Laptop dari Nadiem

Untuk anggaran mewah 4.100.000-5.100.000 IDR ($285-360+ USD) per hari, Kamu dapat menginap di hotel internasional atau vila lokal yang mewah, naik taksi atau minivan pribadi di sekitar pulau, makan makanan Barat, dan melakukan aktivitas petualangan apa pun yang Kamu inginkan . Bali memiliki beberapa resor, spa, dan restoran termewah di dunia sehingga Bali dengan anggaran mewah benar-benar terserah Kamu. Langit adalah batasnya di sini!

Kamu dapat menggunakan bagan di bawah ini untuk mendapatkan gambaran tentang berapa banyak anggaran yang Kamu perlukan setiap hari, tergantung pada gaya perjalanan Kamu. (Ingat beberapa hari Kamu akan menghabiskan lebih banyak, beberapa hari Kamu akan menghabiskan lebih sedikit. Ini rata-rata!)

Tips Travelling ke Bali: Tips Menghemat Uang

Bali bisa semurah atau semahal yang Kamu inginkan. Ini adalah tempat backpacker dan perjalanan murah, berbulan madu, resor mahal terbaik, dan retret yoga. Bali adalah tanah untuk semua pelancong. Jika Kamu ingin menghemat uang saat bepergian ke Bali, berikut adalah beberapa tips dan trik yang akan membantu Kamu menurunkan biaya:

Makan makanan lokal – Kamu dapat membeli makanan lokal yang lezat dengan harga sekitar Rp 7.000 ($0,50 USD). Tinggal jauh dari restoran barat jika Kamu ingin menghemat uang dan menikmati masakan lokal!
Tawar-menawar – Tidak ada nilai nominal di Indonesia. Tawar-menawar keras dan tawar-menawar sering. Jangan pernah membayar harga pertama yang Kamu kutip.

Arah utara – Daerah selatan Bali (Kuta, Ubud, Seminyak, dll) adalah bagian pulau yang paling populer dan paling mahal. Jika Kamu menuju ke pantai di bagian utara atau timur laut Bali, Kamu akan menemukan bahwa harga sekitar setengah dari biaya dan Kamu akan dapat menemukan penawaran akomodasi yang lebih baik.

Hemat uang untuk berbagi tumpangan – Uber jauh lebih murah daripada taksi dan merupakan cara terbaik untuk berkeliling kota jika Kamu tidak ingin menunggu bus atau membayar taksi. Opsi Uber Pool adalah tempat Kamu dapat berbagi tumpangan untuk mendapatkan penghematan yang lebih baik (meskipun Kamu juga bisa mendapatkan mobil sendiri). Kamu dapat menghemat $15 untuk perjalanan Uber pertama Kamu dengan kode ini: jlx6v.

Minumlah murah – Hemat uang untuk alkohol dengan menikmati jam-jam bahagia atau hanya membeli minuman Kamu di toko lokal alih-alih bar. Ini akan menjadi cara termurah untuk minum.
Ambil antar-jemput gratis – Hampir setiap akomodasi anggaran akan menawarkan transfer bkamura gratis. Manfaatkan ini untuk menghemat uang!

Bawa botol air yang disaring – Bali memiliki masalah air, dan banyak yang terbakar. Kamu akan melihat (dan menciumnya) selama kunjungan Kamu. Bawalah botol air yang dapat digunakan kembali dengan filter untuk menghemat uang — dan lingkungan. Saya suka Lifestraw dan Grayl.

Tempat Menginap di Bali

Mencari tempat menginap? Berikut adalah beberapa hostel favorit saya di Bali:

  • Rumah Backpacker PADI (Ubud)
  • Kememai Hostel (Ubud)
  • The Island Hotel Bali (Kuta)
  • Warung Coco Hostel (Kuta)
  • M Boutique Hostel (Seminyak)
  • Capsule Hotel Bali – Seminyak Baru (Seminyak)
  • Hostel Persembunyian (Canggu)
  • Lay Day Surf Hostel (Canggu)
Baca Juga :   BLT Senilai Rp 4,4 juta Siap Untuk Anak Sekolah

Cara Berkeliling Bali

Transportasi – Transportasi keliling Bali sangat murah. Kamu bisa mendapatkan taksi dengan harga sekitar Rp 65.000 ($ 5 USD) dan van mini pribadi di seluruh pulau dengan harga sekitar Rp 200.000 ($ 14 USD). Penerbangan dari Bali ke sebagian besar Asia dan Australia dapat ditemukan hanya dengan Rp 1.000.000 ($75 USD), sekali jalan. Penyewaan skuter tersedia di sekitar pulau hanya dengan 1

35.000 IDR ($10 USD). Sepeda juga tersedia untuk disewa, biasanya dengan biaya sekitar Rp 60.000 ($4,50 USD) per hari untuk sepeda stkamur.

Taksi – Taksi sangat penting untuk berkeliling Bali, dan harganya murah. Tarif awalnya sekitar Rp 7.000 ($0,50 USD) dan kemudian Rp 4.100 ($0,30 USD) per kilometer. Misalnya, Kuta ke Seminyak akan dikenakan biaya sekitar Rp 85.000-110.000 ($6-8 USD).

Taksi Bluebird tersedia di sebagian besar tempat, dan mereka adalah perusahaan yang paling dapat dikamulkan untuk taksi argo dan pengemudi berbahasa Inggris. Ada aplikasi smartphone yang membuat pemesanan taksi menjadi mudah dan nyaman.

Grab (keturunan Uber) adalah nama rumah tangga di Asia Tenggara. Itu juga nyaman, tetapi terkadang harganya bahkan lebih mahal daripada taksi. Go-Jek di Indonesia adalah pilihan serupa meskipun fokus pada pangsa naik sepeda motor.

Sepeda Motor – Sepeda motor sangat penting untuk pengalaman Bali, dan tidak jarang melihat seluruh keluarga mengendarainya bersama-sama! Sepeda motor sangat umum di sini karena memudahkan untuk masuk dan keluar dari lalu lintas yang padat.

Kamu dapat memesan sepeda motor untuk berkeliling seperti Kamu memesan Uber — yang Kamu butuhkan hanyalah aplikasi Go-Jek atau Grab. Seperti Uber, Kamu menggunakan aplikasi untuk meminta sopir dan mereka akan menjemput Kamu di tempat tujuan. Mereka bahkan akan membawakan Kamu helm tambahan (untuk mengendarai sepeda motor) dan masker rambut jika Kamu khawatir tentang kebersihan. Perjalanan itu murah. Perjalanan singkat seperti dari Seminyak ke Canggu dapat menghabiskan biaya sekitar Rp 14.000 ($ 1 USD), sementara perjalanan yang lebih panjang tidak boleh lebih dari Rp 28.000 ($ 2 USD).

Jika Kamu ingin menyewa sepeda motor sendiri, biaya sewanya sekitar Rp 60.000 ($ 4,30 USD) sehari. Kamu harus menjadi pengemudi yang berpengalaman untuk opsi ini.

Bemo & Bus – Bemo biasanya adalah minibus atau van yang membawa sekitar 12 orang dalam jarak yang sangat sempit, tetapi tidak banyak digunakan oleh pengunjung. Mereka biasanya sangat memakan waktu, tetapi murah dan sebagian besar perjalanan sekitar 5.000 IDR ($0,35 USD).

Bus wisata adalah cara yang bagus untuk berkeliling, dan harganya murah Mereka biasanya memiliki AC, dan beberapa memiliki WiFi. Kamu akan melihat tkamu di sebagian besar area yang menawarkan layanan ini. Kura-Kura Bus dan Perama adalah dua operator bus wisata terbesar. Kuta ke Lovina akan dikenakan biaya Rp 125.000 ($ 9 USD), sedangkan Denpasar ke Kuta hanya Rp 20.000 ($ 1,50 USD). Kuta ke Ubud adalah Rp 60.000 ($ 4,50 USD).

Baca Juga :   Hutan Monyet Bali : Wisata Keren dan Unik Di Ubud Bali

Feri – Mendapatkan ke dan dari Bali mudah melalui feri. Biaya feri sekitar Rp 7.000/$0,50 USD (dan lebih tinggi) untuk tiket dari Jawa Timur ke Bali Barat, dan tarif naik dari sana untuk rute lain. Bali (Padang Bai) ke Lombok sekitar Rp 65.000 ($5 USD) (sekali jalan) sedangkan Bali ke Kepulauan Gili adalah Rp 419.000 ($30 USD) (sekali jalan) dengan speedboat.

Meskipun tidak perlu memesan terlebih dahulu, ada baiknya selama musim ramai atau satu rute populer lainnya. Kamu dapat membeli tiket di situs web perusahaan feri atau melalui agen tiket seperti 12go.asia.

Kapan Pergi ke Bali

Bali memiliki iklim tropis yang hangat sepanjang tahun dengan hanya dua musim: basah dan kering. Musim kemarau berlangsung dari bulan April sampai September, sedangkan musim hujan terjadi dari bulan Oktober sampai akhir Maret. Suhu rata-rata harian sepanjang tahun adalah 80 ° F (28 ° C). Musim ramai adalah dari Juli dan Agustus serta selama liburan Paskah dan liburan Natal (sekitar 11 Desember hingga 1 Januari). Bali paling sibuk selama waktu ini, dan harga adalah yang tertinggi.

Di daerah pegunungan Bali, suhu jauh lebih dingin dan curah hujan lebih banyak daripada di sepanjang pantai. Jika Kamu berencana menghabiskan waktu di pegunungan, Kamu pasti ingin mengemas pakaian yang sesuai.

Secara keseluruhan, waktu terbaik tahun untuk berkunjung adalah antara Mei dan September saat kering dan cerah. Masih menyenangkan untuk dikunjungi selama musim hujan – curah hujan biasanya datang dengan deras dan deras yang hanya berlangsung beberapa jam. Di Bali, perbedaan antar musim tidak drastis. Musim kemarau adalah waktu terbaik untuk mendaki gunung berapi dan berpartisipasi dalam kegiatan olahraga air, dan waktu terbaik untuk menyelam adalah dari bulan April sampai September.

Cara Tetap Aman di Bali

Bali adalah tempat yang sangat aman untuk backpacking dan bepergian — bahkan jika Kamu bepergian sendiri (dan bahkan sebagai solo traveler wanita). Serangan kekerasan jarang terjadi. Pencurian kecil-kecilan (termasuk penjambretan tas) adalah jenis kejahatan yang paling umum di Indonesia. Pencurian juga sangat sering terjadi di angkutan umum di Indonesia. Sangat mudah bagi pencuri untuk mengambil dompet atau dompet Kamu ketika Kamu terganggu oleh semua kekacauan di sekitar Kamu. Tetap waspada.

Penipuan kartu kredit juga sering terjadi di Indonesia. Itu selalu yang terbaik untuk membayar dengan uang tunai jika memungkinkan. Untuk menghindari informasi Kamu dicuri di ATM, masukkan bank terkemuka untuk menarik uang dari sana. Pastikan Kamu tidak menyimpan semua uang tunai Kamu. Ambil apa yang Kamu butuhkan untuk hari itu dan simpan sisanya dengan aman di akomodasi Kamu.

Selalu percaya insting Kamu. Jika sopir taksi tampak teduh, hentikan taksi dan keluar. Jika hotel Kamu lebih kumuh dari yang Kamu kira, keluarlah dari sana. Buat salinan dokumen pribadi Kamu, termasuk paspor dan ID Kamu, sebelum Kamu meninggalkan rumah. Teruskan rencana perjalanan Kamu lama untuk orang yang dicintai sehingga mereka akan tahu di mana Kamu berada.

Tentang Adjie Prasetyo

Seseorang yang senang sharing segala hal tentang teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *